Hangatkan Tubuh dengan Menyantap Sup Krim Kentang Bacon

Selasa, 31 Januari 2017 - 18:20 WIB
Hangatkan Tubuh dengan Menyantap Sup Krim Kentang Bacon
Hangatkan Tubuh dengan Menyantap Sup Krim Kentang Bacon
A A A
JAKARTA - Di musim yang tidak menentu seperti sekarang ini, penyakit flu tentu akan mudah menghampiri siapa saja. Bagi Anda yang sedang tidak fit, salah satu kudapan yang cocok untuk Anda santap adalah sup.

Jika bosan dengan sup ayam yang itu-itu saja, Anda bisa mencoba membuat sup krim dengan perpaduan daun bawang, kentang, dan daging bacon yang tak hanya mampu menghangatkan tubuh dan melegakan tenggorokan namun juga mengenyangkan. Dikutip dari Taste.com.au, berikut resep dan cara membuat Sup Krim Kentang Bacon yang dapat Anda coba di rumah.

Bahan-bahan:
20 gram mentega
1 batang daun bawang, ambil bagian berwarna putihnya saja, dibelah dua, cincang kasar
1 bh bawang bombay, cincang kasar
2 batang seledri, cincang kasar
2 bh kentang ukuran besar, kupas, cincang kasar
1,25 liter kaldu ayam
125 ml krim masak
200 gram daging bacon atau smoked beef
Krim asam, daun bawang cincang, dan roti panggang untuk pelengkap

Cara membuat:
Panaskan mentega dalam panci besar di atas api sedang. Tambahkan daun bawang, bawang bombay, seledri dan kentang. Masak dan aduk selama 5 menit atau sampai sayuran mulai melunak.

Tambahkan kaldu dan krim. Kecilkan api, didihkan sambil diaduk sesekali, selama 25 menit atau sampai lunak. Sisihkan selama 10 menit untuk mendinginkan. Gunakan blender, masukkan sup ke dalamnya kemudian proses hingga lembut.

Sementara itu, masak daging bacon atau smoked beef di dalam wajan dengan api sedang selama 5 menit atau sampai renyah dan kecoklatan. Campurkan setengah dari daging dengan sup, kemudian sajikan sup dalam mangkuk dengan tambahan krim asam, daun bawang, sisa daging dan roti panggang.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6180 seconds (0.1#10.140)